5 Alasan Bisnis Sampingan PPOB Bisa Menjadi Bisnis Utama

5 Alasan Bisnis Sampingan PPOB Bisa Menjadi Bisnis Utama

Apa pekerjaan utama Anda? Karyawan kantoran dengan gaji bulanan standar UMR atau pemilik toko kelontong dengan untung yang tidak pasti? Apapun pekerjaan Anda, jika sambil menggeluti bisnis PPOB, maka biasanya hanya dijadikan sampingan. Tapi sebenarnya bisnis PPOB yang Anda geluti bisa juga dijadikan bisnis utama, lho. Berikut 5 alasan rasionalnya.

  • Meningkatnya Jumlah Pelanggan dan Omzet

Meski tempat bisnis online sebagai agen mitra PPOB adalah di rumah, Anda tetap bisa meraih banyak pelanggan, terutama jika lokasi rumah Anda memang strategis dan masih belum banyak distributor atau agen PPOB di sekitar tempat tinggal Anda.

Jika pertumbuhan profit per tahun dari bisnis online PPOB Anda berada pada angka 10-15%, maka sudah dapat dipastikan Anda memiliki keuntungan yang besar. Jadi, Anda pun bisa mengandalkan bisnis sampingan ini sebagai pengganti pekerjaan utama.

  • Tinggal di Kompleks Perumahan

Baik perumahan elit maupun rusunawa, keduanya berpotensi untuk dijadikan lokasi strategis bagi Anda membuka bisnis online. Kebutuhan penghuninya untuk membayar berbagai macam tagihan bulanan, seperti bayar listrik ke PLN, air ke PDAM, internet pascabayar dan telepon ke Telkom, hingga BPJS tentu memerlukan Anda sebagai agen mitra loket PPOB.

Banyaknya penghuni biasanya berbanding lurus dengan jumlah transaksi. Oleh karena itu, Anda akan kerepotan jika tidak meluangkan waktu sepenuhnya sebagai agen PPOB untuk memastikan terkendalinya sistem. Anda juga bisa membuka lapangan pekerjaan (jika di rusunawa) dengan memberdayakan penghuninya sebagai karyawan.

  • Pensiunan PNS (financial freedom)

Memasuki masa pensiun dan meraih kebebasan finansial membuat Anda lepas dari aktivitas rutin memenuhi kewajiban negara sesuai kompetensi yang dimiliki. Tapi karena masih memiliki passive income dari pensiunan, Anda bisa menginvestasikannya untuk menambah saldo/deposit. Kerinduan untuk bekerja pun bisa teralihkan dengan full menjadi agen PPOB.

  • Memiliki Hobi Bisnis

Banyak kata-kata bijaksana/kamut (kata mutiara) yang bertebaran di internet dan buku tentang pentingnya mencintai pekerjaan. Mencintai pekerjaan tidak ubahnya menanam benih di tanah yang subur dengan pupuk dan air yang sesuai takaran. Bagimana hasilnya? Besar kemungkinan untuk memberi hasil optimal bukan?

Nah, jika Anda salah satu orang yang memiliki hobi atau menyukai dunia bisnis, apapun pekerjaan Anda sekarang, merupakan keputusan yang bijak jika Anda meninggalkan pekerjaan tersebut (agar tidak menggangu kondisi psikis Anda) kemudian menjadikan hobi bisnis sebagai pekerjaan utama.

  • Pemutusan Hubungan Kerja

PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja bagi karyawan swasta bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kinerja Anda yang kurang memuaskan, perampingan jumlah karyawan, perusahaan yang tengah pailit, sampai bangkrut. Nah, jika Anda memiliki sampingan sebagai agen mitra PPOB di rumah, Anda tidak perlu khawatir dengan pemberhentian kerja tersebut.

Keberhasilan Anda dalam menjalankan bisnis PPOB hingga bisa menjadikannya sebagai bisnis utama tentu didukung oleh distributor atau loket aplikasi PPOB yang terbaik dan terpercaya. Anda bisa bergabung dengan KUDO karena loket aplikasi ini telah terkenal lama sebagai distributor PPOB yang berpengalaman.