5 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering secara Alami

5 Cara Mengatasi Bibir Kering secara Alami. Bibir kering adalah pertanda bahwa bibir anda tidak sehat, bibir kering juga dapat mengganggu penampilan anda. Bagi anda yang memiliki masalah bibir kering,biasanya agak kurang PD karena meskipun menggunakan lipstick akan tetap terlihat. Bibir kering disebabkan karena panas dalam,konsumsi rokok dan alkohol dan kurang mengkonsumsi air putih.

Tidak sedikit dari kita yang menggunakan produk berbahan kimia untuk mengatasi bibir kering. Namun saya sarankan, ada baiknya anda mencoba dulu beberapa tips alami dari saya sebelum menggunakan produk berbahan kimia yang biasanya menimbulkan efek dan berbahaya.

Tips Mengatasi Bibir Kering

Air putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, kurang minum air putih menyebabkan dehidrsi dan merupakan salah satu penyebab bibir kering. Untuk menghindari dan mengatasi bibir kering anda dapat mengkonsumsi air putih dengan rutin minimal 6-8 gelas sehari. Selain itu air putih juga mampu membuat tubuh lebih fit dan segar. Pastikan tubuh anda tidak kekurangan cairan untuk mencegah terjadinya bibir kering.

Mengatasi Bibir Kering Dengan Madu

Madu

Salah satu cara mengatasi bibir kering yang paling ampuh dan alami adalah dengan menggunakan madu. Ini karena Kandungan dalam madu yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada bibir, dan juga melembabkannya.

Selain madu berfungsi untuk mengatasi bibir kering dan pecah, madu juga bisa menajdi pemerah bibir alami. Caranya dengan mengoleskan madu pada bibir dan diamkan beberapa saat. Lakukan berkala untuk hasil yang maksimal.

Mentimun

Selain dapat dikonsumsi, mentimun juga memiliki kelebihan dan manfaat dalam dunia kecantikan dan kesehatan. Anda dapat menjadikannya sebagai salah satu cara almai terbaik untuk menyembuhkan bibir kering dan masalah kulit.

Caranya sangat mudah, pijatlah bibir Anda dengan irisan mentimun yang baru dipotong, dua kali sehari untuk mengobati bibir kering. Air dalam irisan mentimun dan kadar vitamin C dari sayuran ini mampu melembabkan bibir Anda.

Wortel

Anda tentu sudah mengenal buah wortel buan? wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mata, namun ternyata dibalik khasiatnya untuk mata, wowrtel dapat digunakan untuk mengobati bibir kering.

Cara Mengatasi Bibir Kering dengan wortel

Caranya pun sama seperti penggunaan buah mentimun, cukup parutkan wortel dan tempelkan pada bibir anda yang kering. wortel juga tidak hanya bisa mengatasi bibir kering dari luar saja, namun juga dari dalam tubuh. Jika anda termasuk seorang yang doyan mengonsumsi wortel, anda bisa mengonsumsi jus wortel ini secara teratur. Ini akan membantu untuk menjaga kelembaban bibir anda.

Lidah buaya

Lidah buaya / Aloe vera sudah sangat terkenal sebagai bahan pelembap alami yang biasanya digunakan untuk melembabkan kulit.lidah buaya memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh,selain sebagai bahan pelembab alami juga biasanya digunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut.

Cara menggunakan lidah buaya sebagai bahan pelembab bibir dan mengobati bibir kering sangat mudah yaitu: Ambil daging buah lidah buaya dan oleskan pada bibir kering hingga merata untuk mengatasi bibir kering.

Anda dapat memilih salah satu tips diatas untuk mengatasi masalah bibir kering anda.gunakan secara teratur sampai bibir anda benar-benar sehat dan lembab. Mudah bukan?

Selain bahan-bahan nya sangat mudah anda temukan, cara-cara ini juga sangat efektif dan sangat mudah untuk anda praktekan sendiri dirumah tanpa perlu biaya mahal. Dan yang lebih penting cara-cara ini tidak menimbulkan dampak negatif yang dapat menyebabkan kesehatan bibir anda terganggu. Selamat mencoba.