Apa Pentingnya Kursi Santai Hadir di Tengah-Tengah Ruangan?

Kursi Santai Minimalis

Setiap orang berhak mendapatkan kebahagiaan. Termasuk para pekerja keras yang masih bernapas di dunia ini. Mereka memerlukan stimulasi khusus untuk mengembalikan tenaga yang terkuras. Salah satunya dengan duduk di kursi santai minimalis. Memangnya penting? Kalau Anda termasuk pekerja keras yang sering kehilangan tenaga pasti sangat penting. Apa yang harus Anda lakukan di atas kursi santai dalam rangka mengembalikan tenaga yang sempat hilang? Simaklah ini.

  1. Meditasi

Meditasi di kursi santai bukan perkara mustahil. Meditasi tidak harus bersila. Anda bisa melakukannya dengan selonjor kaki, meregangkan otot-otot, melepaskan beban hidup, dan diakhiri dengan menutup mata.

Tapi jangan sampai tidur, ya. Sebab, ketika tubuh lelah, tidur bukan solusi terbaiknya. Hal pertama yang Anda lakukan adalah dengan melepaskan beban pikiran terlebih dahulu.

  1. Imajinasi yang Liar

Bukan hal baru lagi kalau imajinasi yang liar bisa mengembalikan tenaga seseorang. Apalagi kalau bisa membayangkan sejelas-jelasnya. Tapi jangan bayangkan soal pekerjaan, ya. Nanti makin lemes. Bayangkan misalnya ketika kura-kura melahirkan seekor kuda. Bayangkan proses demi proses. Pasti menyenangkan. Nah, rasa senang itulah solusinya. Obat tidak harus pil.

  1. Bernapas Dalam-Dalam

Bernapas yang baik adalah dengan menghirup lewat hidung. Bukan mulut. Coba rasakan aliran napas itu menjalar hingga ke otak. Rasakan sampai otak yang semula capek, teraliri oleh sesuatu yang dingin dan menyebar. Konsumsi tenaga paling banyak itu biasanya karena aktivitas otak. Jadi, sangat penting memanjakannya dengan duduk di kursi santai.

  1. Minum Teh atau Kopi

Minum teh atau kopi bisa membuat hidup orang terasa mencair. Kebekuan hidup akan sirna. Apalagi ketika menikmatinya ketika minuman masih hangat. Telah dipercaya selama bertahun-tahun bahwa dengan minum teh atau kopi, tingkat stres seseorang bisa berkurang. Terutama lagi kalau duduk di atas kursi yang sengaja didesain untuk bersantai, makin maknyus!

  1. Mendengarkan Musik

Minum teh, makan gorengan, sambil dengerin musik di kursi santai. Waw! Sempurna. Apalagi kalau ditemani oleh kekasih halal. Bisa drop abis lelahnya. Semangat bisa langsung pulih 100%. Dengan mendengarkan musik favorit, level kelelahan bisa turun drastis. Kalau Anda tidak percaya, buktikan sendiri. Musik sudah memberikan bukti nyata soal ini.

Kelima poin di atas hanya berlaku ketika Anda ingin mengembalikan tenaga yang terkuras via dalam rumah. Tanpa harus kehilangan biaya untuk touring, misalnya. Hanya dengan duduk di kursi santai minimalis, keinginan Anda langsung terpenuhi. Resep di atas sangat mujarab. Mungkin itulah kenapa banyak orang mengganti kursi lama, keras, dan banyak suara dengan kursi yang diam tapi menghanyutkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.