Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Menggunakan Kereta Api Saat Libur Akhir Tahun

Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Menggunakan Kereta Api Saat Libur Akhir Tahun

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun dan tentunya sebentar lagi akan ada musim libur kedua terbesar selain libur lebaran yang biasa disebut dengan libur akhir tahun. Liburan akhir tahun menjadi salah satu liburan yang dinantikan oleh semua orang karena libur akhir tahun merupakan liburan yang dapat dilakukan bersama-sama dengan orang tercinta. Bermacam-macam tempat wisata yang menarik dan unik pun menjadi incaran setiap orang yang ingin berlibur di akhir tahun. Alat transportasi yang digunakan untuk liburan juga beragam, mulai dari kendaraan pribadi hingga kendaraan umum seperti kereta api.

Kereta api merupakan moda transportasi umum yang sudah sejak lama digunakan untuk memudahkan masyarakat pergi ke tempat tujuannya dengan nyaman dan aman. Di Indonesia sendiri ada beberapa pulau yang menggunakan kereta api sebagai salah satu transportasi umum yang cukup efektif untuk memudahkan masyarakat bepergian salah satunya adalah pulau Jawa. Masyarakat di pulau Jawa merupakan masyarakat pengguna transportasi umum kereta api terbanyak diantara pulau-pulau lainnya di Indonesia. Bagaimana tidak? Di pulau Jawa ada sekitar 483 stasiun kereta api baik yang masih aktif beroperasi maupun yang sudah tidak beroperasi lagi, sehingga kereta api menjadi salah satu alat transportasi penting bagi masyarakat khususnya di pulau Jawa.

Lalu mengapa kita lebih baik menggunakan kereta api sebagai alat transportasi pada saat akan liburan akhir tahun? Simak 4 alasan berikut ini:

  • Bebas macet

Seiring dengan perkembangan zaman tentunya kebutuhan manusia juga ikut berkembang salah satunya kebutuhan untuk transportasi. Di zaman yang serba cepat ini semua orang memerlukan alat transportasi yang dapat memudahkan mereka untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya sehingga angka kepemilikan kendaraan bermotor juga semakin meningkat. Jumlah kendaraan bermotor yang semakin meningkat inilah yang menyebabkan jalanan tambah hari kian padat hingga menyebabkan kemacetan di sejumlah area.  Namun dibalik padatnya alat transportasi pada jalur darat, kamu masih bisa merasakan bebas macet saat bepergian terutama saat liburan dengan menggunakan kereta api karena kereta api memiliki jalurnya sendiri yang bebas dari hambatan macet.

  • Harga tiket yang murah

Selain bisa terbebas dari kemacetan, dengan menggunakan kereta api kamu juga bisa menghemat budget saat akan berlibur di akhir tahun. Dibandingkan dengan alat transportasi lainnya, tiket kereta api jauh lebih murah sehingga kamu tidak perlu menghabiskan uang hingga berjuta-juta hanya untuk membeli tiket.

  • Fasilitas yang nyaman

Kereta api setiap tahunnya mengalami peningkatan pelayanan sehingga para pengguna kereta api dapat menikmati fasilitas dengan baik dan nyaman. Kalau kamu naik kereta api untuk berlibur di akhir tahun kamu tak perlu merasa pegal karena terlalu lama menyetir kendaraan sendiri, atau merasa kepanasan karena terlalu lama terkena teriknya matahari saat siang hari karena fasilitas di kereta sudah dilengkapi dengan AC sehingga kamu tidak akan merasa kepanasan dan dapat beristirahat dengan nyaman di dalam kereta.

  • Bisa sampai di jantung kota tujuan

Stasiun-stasiun kereta api dibangun di jantung kota sehingga kamu tidak perlu khawatir saat sampai di kota tujuan. Sesampainya di stasiun kota tujuan, kamu dapat kembali naik transportasi umum untuk liburan dengan mudah karena tentunya di sekitar stasiun tujuan terdapat banyak sekali alat transportasi umum lainnya yang siap mengantarmu untuk liburan.

Itulah beberapa alasan kamu sebaiknya naik kereta api untuk berlibur di akhir tahun ini, tertarik untuk segera merasakan kenyamanan yang diberikan oleh kereta api saat liburan nanti? Jangan lupa membeli tiket kereta nya terlebih dahulu, ya. Kamu dapat membeli tiket kereta dengan lebih mudah di Mister Aladin. Harga tiket kereta yang ditawarkan di Mister Aladin juga lebih murah lho. Ingin segera booking? Kamu bisa cek disini di website Mister Aladin.