Berbagai Tipe Aki Vario 125

Berbagai Tipe Aki Vario 125

Bagi pengguna Vario 125 pastinya ingin tahu info seputar tipe aki Vario 125 yang paling tepat. Kita ketahui bahwa aki terbagi menjadi dua, ada aki kering dan aki basah. Dua jenis aki tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Aki kering merupakan aki yang tidak membutuhkan perawatan yang lebih, namun aki jenis ini memiliki ketahanan yang kurang terhadap panas. Untuk harga aki kering juga lebih mahal dibanding dengan aki basah. Untuk aki basah harga lebih terjangkau, namun aki ini tidak sesuai dengan orang yang menyukai hal praktis. Karena jenis aki basah membutuhkan perawatan yang lebih, anda harus sering mengecek aki secara berkala, untuk mengetahui apakah cairan elektrolit di dalamnya sudah habis atau belum. Vario 125 merupakan skutik yang sangat populer di Indonesia. Ada banyak sekali keunggulan yang bisa di dapat dari motor ini, di antaranya adalah memiliki alarm. Alarm motor matic ini akan berbunyi jika anda mengalami goncangan, dengan adanya alarm ini maka anda akan berkendara lebih aman dan nyaman. Kelebihan lainnya yang ada pada motor Vario jenis ini adalah irit, tidak membutuhkan BBM yang boros. Kelebihan lainnya adalah ada banyak sekali  fitur keren yang bisa anda dapatkan. Fitur keren tersebut di antaranya ada fitur Idling Stop Vario atau dikenal dengan nama ISS. Performa motor vario 125 ini juga sangat bagus, untuk jantung mekanisme silinder bisa menyemburkan torsi 10.8 Nm pada 5000 rpm. Motor satu ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi anda yang masih pemula dalam mengendarai motor.

Salah satu komponen yang sangat penting pada motor Vario 125 adalah aki. Aki dikenal dengan nama Accumulator, yaitu komponen penyimpan arus listrik yang berfungsi untuk menyalakan rangkaian kelistrikan. Aki sangat dibutuhkan oleh kendaraan baik motor maupun mobil, aki digunakan untuk menyalakan starter dan semua hal yang berhubungan dengan listrik. Berikut ini merupakan tips yang bisa anda lakukan saat memilih aki untuk motor Vario 125 yang anda miliki :

  1. Pilih tempat jual terpercaya

Ada banyak tempat yang jual aki di sekitar kita, anda bisa membelinya dengan cara online maupun offline. Pastikan anda membeli aki di tempat yang dapat dipercaya. yaitu bisa di bengkel resmi Vario 125. Dengan memilih toko yang bagus dan dapat dipercaya maka anda tidak akan tertipu. Pastikan juga mendapatkan garansi resmi yang sesuai. Jika anda membeli dengan cara online maka pastikan memilih di toko online yang dapat dipercaya, lihat nilai toko tersebut dari komentar pengguna yang sudah mencoba.

  1. Pilih aki basah atau kering

Ada banyak sekali jenis aki yang ada disekitar kita yang ada yang bisa dipilih, ada aki basah dan aki kering. Untuk performa aki kering lebih bagus dibanding dengan aki basah, tetapi memiliki ketahanan yang kurang terhadap panas. aki kering sangat cocok dipilih bagi anda yang menyukai hal praktis. Harga aki kering lebih mahal dibanding aki yang basah. Untuk aki basah harga lebih terjangkau, tetapi anda harus sering mengecek kondisi cairan elektrolit yang ada di dalamnya.

  • Perhatikan kapasitas aki

Tips lainnya untuk memilih dan mendapatkan aki yang bagus adalah dengan memperhatikan kapasitas aki. Perhatikan seberapa besar ampere aki Vario 125.

  • Jangan membeli aki rekondisi

Jangan membeli aki rekondisi atau bekas. Karena aki rekondisi akan membuat masalah di masa yang akan datang, walaupun pada awalnya terlihat bagus tetapi pada akhirnya akan kembali bermasalah seperti sebelumnya.

  • Memperhatikan merk kendaraan yang akan anda pilih

Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan merek kendaraan yang akan dipilih. Agar aman dan dipercaya anda bisa memilih merk aki yang sudah dipercaya oleh masyarakat luas. Salah satu aki yang bagus dan bisa anda percaya adalah NS battery.

Salah satu jenis aki yang sangat disarankan dipilih bagi pengguna Vario 125 adalah NS battery. Jenis aki ini cukup populer dan berkualitas tinggi. Untuk mendapatkan harga yang terjangkau dan terpercaya pastikan membelinya di tempat resmi. Dengan memilih aki jenis ini maka anda akan mendapatkan aki dengan garansi dalam jangka waktu yang panjang, yaitu 12 bulan garansi. Dengan adanya garansi yang panjang tersebut maka dapat kita simpulkan bahwa NS Battery adalah salah satu jenis aki yang sangat bagus. Aki ini merupakan aki yang diproduksi oleh perusahaan yang sudah profesional dalam bidangnya, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kualitas aki ini. Untuk bisa mendapatkan aki battery ini anda harus merogoh kocek hingga Rp 280.000. Selain digunakan untuk motor Vario dan lainnya, aki jenis ini juga cocok digunakan untuk mobil beroda empat.