Cara Pesan Tiket pesawat Lion Air Secara Online

Cara Pesan Tiket pesawat Lion Air Secara Online

Pesawat merupakan moda transportasi yang menjadi pilihan favorit masyarakat. Setiap hari pasti ada penerbangan dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Salah satu maskapai penerbangan terkenal di Indonesia adalah Lion Air. Lantas bagaimana cara memesan Tiket Pesawat Lion Air secara efektif dan efisiensi?

Di era digital seperti sekarang ini, segala yang diinginkan dapat dengan mudah diwujudkan hanya dengan duduk santai menghadap layar komputer atau ponsel selama beberapa menit. Oleh karena itu, untuk memesan Tiket Pesawat Lion Air secara efektif dan efisiensi, pilihan yang tepat adalah pemesanan secara online.

Memesan tiket pesawat secara online dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui situs resmi maskapai penerbangan dan melalui situs resmi agen perjalanan yang bekerja sama dengan pihak maskapai.

Untuk pemesanan tiket melalui situs resmi Lion Air, dapat dilakukan dengan mengikuti langkah – langkah seperti berikut.

  1. Masuklah ke dalam situs resmi maskapai penerbangan lion air terlebih dahulu kemudian buatlah akun.
  2. Langkah kedua adalah memilih bandara atau kota asal dan tujuan. Pada bagian ini, jangan lupa untuk memasukkan tanggal keberangkatan serta jenis penerbangan satu arah atau pulang pergi. Selanjutnya anda harus memasukkan jumlah penumpang berdasarkan kategori usia, yakni dewasa, anak-anak, atau bayi. Setelah itu, pilih mata uang rupiah dengan klik IDR, selanjutnya klik tombol “Cari Penerbangan”.
  3. Pilihlah waktu penerbangan sesuai dengan keinginan anda dan pilih tarif tiket yang sesuai. Klik tombol “Lanjutkan” untuk memproses pembelian tiket pesawat anda.
  4. Isi data pribadi anda di halaman Passenger Info sesuai dengan KTP. Apabila anda setuju untuk menggunakan asuransi, centang di kotak yang tersedia untuk mendapatkan perlindungan saat perjalanan.
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih kursi penumpang dengan biaya sesuai dengan letak kursi yang anda pilih.
  6. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan. Adapun metode pembayaran yang disediakan adalah kartu debit, kartu kredit, voucher, ATM, atau transfer melalui Alfamart, Indomaret, Carrefour, dll.
  7. Klik tombol “Lanjutkan”, lalu tunggu beberapa saat hingga informasi pemesanan tiket anda akan diproses.
  8. Cetak bukti pemesanan tersebut untuk membayar sesuai dengan metode pembayaran yang telah anda pilih.
  9. Setelah melakukan pembayaran, pihak maskapai akan mengirimkan kode pemesanan pada anda.

Selain melalui situs resmi maskapai, pemesanan tiket pesawat Lion Air secara online juga dapat dilakukan melalui agen perjalanan seperti Mister Aladin. Pada dasarnya, baik melalui situs resmi maskapai maupun situs resmi agen perjalanan canya adalah sama. Hanya saja ada sedikit perbedaan pada bagian tertentu. Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut.

  1. Buka browseranda kemudian masuklah ke alam situs agen penjualan yang anda inginkan
  2. Pilih tujuan penerbangan anda (dari kota mana dan hendak kemana), waktu penerbangan, dan jumlah penumpang. Setelah itu, klik “Cari Tiket”
  3. Tunggulah beberapa saat hingga situs telah menemukan penerbangan yang sesuai dengan data yang anda masukkan sebelumnya kemudian pilih jenis penerbangannya. Jika
  4. Isi data pemesan yang dapat dihubungi. Pastikan data sudah terisi dengan benar dan klik tombol “Lanjutkan”
  5. Isikan identitas penumpang dengan benar sesuai dengan KTP.
  6. Pilih metode pembayaran sesuai yang anda inginkan kemudian klik tombol bayar. Jika anda sudah melakukan proses pembayaran, pihak agen akan mengirimkan anda sebuah kode pemesannya.